Anggaran Dasar Persekutuan mahasiswa kristen UNM


ANGGARAN DASAR 
PERSEKUTUAN MAHASISWA KRISTEN 
UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR

PEMBUKAAN

Alkitab sebagai Kitab Suci dan Pengayom umat Allah dalam segala macam dan situasi untuk itu menjadi pedoman dan pegangan umat selanjutnya. Umat itulah yang dapat menghidupkan kembali, menerapkan apa yang termaktub dalam Alkitab.

Yesus Kristus yang kehadiranNya di dunia ini merupakan upaya perbuatan Allah untuk menebus dan menyelamatkan umatNya melalui penderitaan, kematian dan kebangkitanNya yang menjadi sesuatu baru dan sempurna.

Anugerah Allah yang dinyatakan dalam karyaNya memanggil manusia untuk percaya dan mengambil bagian dalam penatalayanan sebagai perwujudan iman dan cinta kasih dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai jawaban atas panggilan untuk turut dalam pekerjaan dan pembangunan tubuh Kristus, maka mahasiswa Kristen sebagai bagian dan Civitas Akademika Universitas Negeri Makassar, membentuk sebuah wadah dengan nama Persekutuan Mahasiswa Kristen, yang mula-mula terbentuk tahun 1984 dengan diawali oleh persekutuan doa dan ibadah kampus yang kemudian mengorganisir diri dalam wadah Kerukunan Keluarga IKIP Ujung Pandang (KKI-IP), yang selanjutnya berganti nama menjadi PMK IKIP-UP dan akhirnya menjadi PMK UNM setelah IKIP-UP terkonvensi menjadi Universitas.

Bahwa PMK UNM sebagai wadah perwakilan Mahasiswa Kristen UNM maka merupakan tempat berkumpulnya kaum intelektual religius yang mengkaji dan mengelaborasi berbagai problem kehidupan masyarakat sebagai tatanan nilai hidup gerejawi yang oikumenis, maka merupakan wadah pelayanan dan pembinaan yang diharapkan mampu mengejawantahkan perannya memberikan kesaksian dan berdasarkan pada nilai, etika, moral secara riligius pada lingkungan kampus, gereja dan masyarakat.

Bahwa PMK UNM merupakan kesatuan integral dan Civitas Akademika, maka sebagai wadah yang turut mengemban dan berpartisipasi dalam amanat Tridarma Perguruan Tinggi, oleh sebab itu, pola pembinaan dan pelayanan diarahkan dalam sebuah wadah pedoman-pedoman dan aturan yang mengacu ke arah pengaktualisasian seluruh potensi mahasiswa Kristen Universitas Negeri Makassar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan Kepemimpinan dan Bina Akrab (LKBA) 2017 PMK UNM